rela rahmah IX'G Rela belajar TIKOM: auto correct

Kamis, 04 Februari 2010

auto correct

untuk membantu menulis ms.word dengan cepat, kita membutuhkan tool auto correct untuk mengubah kata yg berkarakter sedikit aneh menjadi sebuah kata yg panjang..
contoh, misalkan saya adalah seorang penulis buku pedoman bahasa indonesia, mungkin saya harus menuliskan kata 'berbahasa indonesia yang baik dan benar' smpai beberapa kali.
untuk memudahkan hal itu, saya dpt memikirkan sebuah kata berkarakter yg jarang digunakan untuk menggantikan kata yg panjang tadi, contoh 'b4x'..
jadi, seandainya saya menuliskan kata 'b4x', kemudian saya tekan spasi, kata itu akan berubah menjadi kata 'berbahasa indonesia yang baik dan benar',,
cara agar bsa menjadi seperti itu, dengan memanfaatkan fasilitas auto correct yang terdapat pada menu tools..

langkah-langkahnya adalah:
- klik tools
- klik auto correct options
- ketik 'b4x' pada kolom replace
- ketik kata 'berbahasa indonesia yang baik dan benar' pada kolom with
- klik add
- klik ok

dengan cara sperti itu, akan sangat mempermudah pekerjaan saya yg mengharuskan saya menuliskan kalimat 'berbahasa indonesia yang baik dan benar' dengan tanpa resiko salah ketik..

sumber :
menulis cepat via eksplorasi fasilitas microsoft word

p.s.
fasilitas ini juga dpt d gunakan pada microsoft excel.

0 komentar:

Designed by Animart Powered by Blogger